Press Release

Tingkatkan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Sertifikasi Halal, BSPJI Bandar Lampung Jalin Kerja Sama dengan Dinas Perdagangan Bengkulu Utara

Kamis (11/1/2024) Dinas Perdagangan Bengkulu Utara

Kepala BSPJI Bandar Lampung bersama tim pembinaan industri melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perdagangan Bengkulu Utara dalam rangka promosi layanan jasa dan koordinasi kerja sama untuk pendampingan sertifikasi TKDN IK dan Sertifikasi Halal, Kamis 11 Januari 2024.
Dalam kunjungan ini, Kepala BSPJI Bandar Lampung, Arya Yudistira menyampaikan program layanan jasa yang ada di BSPJI Bandar Lampung, seperti jasa sertifikasi produk, kalibrasi, pengujian, sertifikasi halal, pendampingan TKDN, dan berbagai program pelatihan untuk industri. Selain itu, kunjungan ini juga bertujuan untuk menindaklanjuti program Dana Alokasi Khusus Nonfisik Kementerian Perindustrian, terkhusus Pendampingan Sertifikasi TKDN IK dan Sertifikasi Halal.
Kepala Dinas Perdagangan Bengkulu Utara, Siti Qoriah mengatakan bahwa ada 130 IKM yang akan mendapatkan pendampingan TKDN IK dan 17 Pelaku Usaha mendapatkan fasilitasi Sertifikasi Halal.
Dinas Perdagangan Bengkulu Utara dan BSPJI Bandar Lampung menyepakati untuk menindaklanjuti koordinasi ini dan akan segera menyusun Nota Kesepakatan (MoU) serta Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Dinas Perdagangan Bengkulu Utara dan BSPJI Bandar Lampung untuk program pendampingan Sertifikasi TKDN IK dan Sertifikasi Halal.

Check Also
Close
Back to top button